Cara Cepat Menyelesaikan Skripsi Dengan mudah

Bagi kalian yang mau nyusun atau lagi nyusun skripsi, sekarang saya akan coba mengupas beberapa Cara Cepat Menyelesaikan Skripsi Dengan mudah. 
di simak dan di pelajari baik-baik ok, dan nantinya dipenghujung semoga bermanfaat. amiin

Cara Cepat Menyelesaikan Skripsi Dengan mudah

Cara Cepat Menyelesaikan Skripsi Dengan mudah

5 tips menyelesaikan skripsi dengan tepat dan cepat

Selain pertanyaan “kapan menikah?”, salah satu pertanyaan lain yang acapkali dilontarkan sanak keluarga kepada beberapa dari kita yang masih kuliah ialah “kapan lulus?”

Bagi mahasiswa tingkat akhir yang sedang berjuang menyelesaikan skripsi, pertanyaan semacam ini terkadang terasa sensitif untuk dibahas. Siapa yang tidak ingin cepat lulus? Sebagai mahasiswa, kelulusan dan wisuda merupakan impian yang dinanti-nanti. Namun seringkali harapan ini terhalangi dengan skripsi yang tak juga kunjung selesai. Bagaimana caranya untuk menyelesaikan skripsi dengan tepat dan cepat agar hati terasa ‘plong’? Beberapa saran berikut mungkin berguna bagi Anda.

1. Jangan menunda untuk memulai

Langkah awal dari menyelesaikan sebuah skripsi adalah dengan memulainya. Memulai sesuatu merupakan bagian tersulit dari sebuah pekerjaan karena membutuhkan niat dan motivasi yang besar. Namun, apabila kita terus menunda-nunda mengawali pengerjaan skripsi, maka skripsi kita pun tentu tidak akan pernah berkembang, apalagi selesai. Memulai skripsi bisa jadi terasa berat, namun bayangkan betapa lebih beratnya beban mental di hati kita apabila kelulusan tertunda akibat skripsi yang tidak kunjung selesai.

2. Buatlah target

Berbeda dengan tugas-tugas kuliah lain yang memiliki tenggat waktu dalam hitungan hari, biasanya skripsi memiliki waktu pengerjaan yang cukup lama, yaitu sekitar satu atau dua semester. Dengan banyaknya waktu yang tersedia, terkadang kita terbawa suasana santai karena tidak merasa dikejar-kejar deadline. Inilah gunanya membuat target. Tanpa adanya target, kita akan terlena dengan banyaknya waktu yang (seakan-akan) kita punya. Hal ini dapat berujung pada pengerjaan skripsi yang terburu-buru di minggu-minggu terakhir, atau lebih buruk lagi, skripsi yang tidak selesai pada waktunya. Buatlah sebuah target yang realistis dan tempel di kamar tidur agar menjadi pengingat bagi Anda setiap hari.

3. Seringlah bertemu dosen pembimbing

Bertemu dosen pembimbing seringkali terasa menyeramkan (bagi saya pribadi). Berbagai pertanyaan “menjebak” dan kritikan akan dilontarkan oleh sang dosen, khususnya saat skripsi kita dirasanya belum matang dan mendalam. Namun inilah pentingnya bertemu dengan dosen pembimbing. Selain untuk mendapatkan berbagai kritikan dan masukan yang membangun, kita juga dapat berdiskusi dan menambah wawasan mengenai skripsi yang sedang kita kerjakan.

4. Terapkan prinsip “kerjakan satu hari sekali”

Saat mengerjakan skripsi beberapa waktu yang lalu, saya memegang teguh satu prinsip: mengerjakan skripsi haruslah seperti mandi, yaitu minimal sehari satu kali. Mengapa? Karena apabila kita terbiasa untuk meninggalkan skripsi lebih dari satu hari, kita akan merasa semakin malas untuk memulai mengerjakannya kembali.

Dengan membiasakan diri mengerjakan skripsi minimal satu hari sekali selama kurang lebih satu jam, motivasi untuk menyelesaikan skripsi akan tetap terjaga. Prinsip ini juga akan membantu kita dalam mencicil beban skripsi, sehingga tanpa terasa lembaran skripsi kita sudah bertambah banyak setiap hari. Ingatlah peribahasa, “Sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi bukit.”

5. Sempatkan diri untuk refreshing

Untuk dapat mengetik puluhan lembaran skripsi, dibutuhkan pikiran yang terbuka dan tenang agar kita mendapatkan banyak inspirasi. Oleh karena itu, penting untuk menyempatkan diri melepas penat dan refreshing agar otak kita rileks dan ide-ide mengalir dengan lancar.

Apabila pikiran Anda mulai terasa jenuh atau terbebani berlebihan akibat mengerjakan skripsi, sempatkan diri untuk melakukan hobi yang Anda sukai atau menonton bioskop bersama sahabat untuk melepas penat sehingga setelahnya Anda dapat kembali berkutat dengan buku-buku dan berhadapan dengan komputer dalam keadaan segar.

itulah tips atau caranya, semoga bermanfaat, terimakasih

3 comments

Nice Info Jangan Lupa Kunjungi Kami :
http://contohbimbinganskripsi.blogspot.co.id/

KISAH SUKSES SAYA DARI HONORER JADI PNS
no hp bpk heru purwaka beliau selaku kepala biro umum di BKN pusat yang telah membantu saya jadi PNS 0853-4777-0574

KISAH CERITA SAYA JADI PNS Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesan singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2014, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar, Sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, tidak pernah lolos bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no telf Bpk drs heru purwaka yang bekerja di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 sebagai Kepala biro umum yang di kenalnya di bkn jakarta dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk DRS HERU PURWAKA selalu aktif 0853-4777-0574 siapa tau beliau masih bisa membantu anda wassalam.

bermanfaat sekali postingannya ini min...
solder infrared


EmoticonEmoticon